MENGENAI PEMBUBARAN HTI, MENDIKBUD YAKIN GURU PNS TAHU DAN TAAT HUKUM

Rabu, 26 Juli 2017

MENGENAI PEMBUBARAN HTI, MENDIKBUD YAKIN GURU PNS TAHU DAN TAAT HUKUM

Selamat datang di Mendikbud.com informasi Guru dan Pendidikan Indonesia, pada hari kami akan membagikan Informasi mengenai , Pembubaran HTI, Mendikbud Yakin Guru PNS Tahu dan Taat Hukum, silahkan rekan rekan simak informasi selengkapnya .

Jakarta, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy meyakini guru PNS paham hukum di Indonesia. Hal itu berkaitan dengan pembubaran ormas HTI oleh pemerintah beberawa waktu lalu .

“Saya mengikuti saja apa yang sudah menjadi putusan pemerintah. Kita tindaklanjuti. Kalau guru, mestinya dia tahu hukum,” kata dia di Jakarta, Selasa (25/7).

Mendikbud enggan mengomentari ihwal larangan pemerintah terhadap anggota ormas HTI yang masih dikhawatirkan masih melakukan kegiatan-kegiatan. Ia menilai, seharusnya anggota ormas HTI paham terhadap konsekuensi pembubaran.

“Kalau organisasinya sudah dilarang, dia harus taat hukum nggak boleh lagi mencatatkan diri sebagai anggota,” ujar dia.

Mendikbud menilai, apabila masih ada anggota ormas HTI yang melanggar pemerintah, maka bisa diselesaikan secara hukum. Ia mnegatakan, kendati guru NS adalah milik pemerintah daerah, tetapi regulasi masih berada di bawah Kementerian pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Mengenai Pembubaran HTI, Mendikbud Yakin Guru PNS Tahu dan Taat Hukum
Mendikbud RI
Demikian informasi yang bisa kami sajikan untuk rekan rekan mengenai Pembubaran HTI, Mendikbud Yakin Guru PNS Tahu dan Taat Hukum yang Mendikbud.com lansir dari nasional.republika.co.id semoga ada manfaatnya,  jika ada Komentar Atau tanggapan mengenai informasi di atas, silahkan tinggalkan pesan melalui kolom komentar di bawah, salam pendidikan Indonesia .

0 Komentar di "MENGENAI PEMBUBARAN HTI, MENDIKBUD YAKIN GURU PNS TAHU DAN TAAT HUKUM"

Posting Komentar